3 Komentar

7 dosa windows 7


windows7

Akan ada enam versi Windows 7, tetapi menurut Microsoft dua versi utama akan sesuai dengan mayoritas customer: Windows 7 Home Premium dan Windows 7 Professional. Kedua versi inilah yang akan dijajakan secara ritel. Empat versi lainnya adalah Starter, Home Basic, Ultimate dan Enterprise.

Belum diketahui apakah harga Windows 7 akan berpola seperti Vista. Saat ini, Vista Home Basic dijual US$ 199,95; Vista Home Premium US$ 259,95; Vista Home Business US$ 299,95; dan Vista Ultimate US$ 319,95.

Sebuah sumber memperkirakan, Windows 7 akan dibandrol leebih tinggi dibandingkan Vista. Sekadar informasi, saat ini kebanyakan orang memilih untuk tidak meng-upgade XP ke Vista, dan bahkan men-downgrade Vista-nya kembali ke XP.

Free Software Foundation (FSF) mengumumkan kampanye perang terhadap sistem operasi anyar milik Microsoft, Windows 7. FSF menilai Windows 7 sebagai ‘pengkhianat’ dengan mengambil hak dari pengguna komputer.

Bentuk kampanye perang terhadap Windows 7 ini mereka lakukan dengan membeberkan tujuh ‘dosa’ sistem operasi milik perusahaan yang dibangun Bill Gates tersebut. Ketujuh dosa tersebut mereka pampang di dalam situs mereka yang beralamat di  Windows7Sins.org.

Seperti yang dilansir Computer World, Kamis (28/8/2009), ketujuh dosa Windows 7 yang dimaksud adalah:

1. Meracuni dunia pendidikan;
2. Mengunci pengguna Windows;
3. Menyalahgunakan standar seperti OpenDocument Format (ODF);
4. Meningkatkan perilaku monopolistik;
5. Mengancam keamanan pengguna;
6. Menegakkan Digital Rights Management (DRM) pada hiburan atas permintaan perusahaan yang bersangkutan tentang pembajakan film dan musik, dan
7. Menyerang privasi Anda.

“Jika Microsoft menerapkan penguncian teknologi yang dilaksanakan sepenuhnya akan membuat Microsoft dapat membuat kontrol penuh atas komputer Anda. Bukan tidak mungkin kalau mereka melakukan perbuatan jahat,” kata Direktur Eksekutif FSF Peter Brown.

FSF sendiri didirikan pada pertengahan 1980-an oleh aktivis Richard Stallman, FSF berpendapat bahwa perangkat lunak bebas digunakan siapa saja dan kode program merupakan suatu hak moral, yang harus dibuka secara bebas. Tentu apa yang dilakukan Microsoft merupakan suatu pelanggaran yang harus dibenahi.

3 comments on “7 dosa windows 7

  1. god post…visite back ya….thanks

  2. sampai saya selesai membaca 7 point tersebut sama sekali belum mengerti alasan penulis……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: