2 Komentar

Wanita Lebih Religius dari Pria?


kn7FMDKCcX
WASHINGTON – Analisa terbaru pada hasil sebuah survei mengungkapkan bahwa wanita lebih religius dibandingkan dengan pria, benarkah? Menurut studi tersebut, kaum hawa memiliki intensitas berdoa lebih sering dan juga lebih mempercayai Tuhan dalam berbagai cara dibandingkan kaum Adam.

Para ahli dari Pew Research Center di Washington, AS menyebutkan hal ini dikarenakan kaum wanita umumnya bersifat keibuan dan takut mengambil risiko. Dengan sifat keibuan, kemungkinan besar seorang wanita merasa wajib menanamkan perilaku positif pada anak-anak dan keluarganya berdasarkan agama atau keyakinannya.

“Hasil survei ini tidak terlalu mengejutkan. Studi serupa yang dilakukan terpisah beberapa dekade lampau juga memberikan hasil yang sama,” kata salah seorang analis, George H Gallup Jr seperti dikutip dari Live Science, Sabtu (29/8/2009).

Dari 35.000 partisipan dewasa AS yang disurvei, hasil data menunjukkan 86 persen wanita lebih sering berafiliasi dengan agama, sementara pria hanya menempati sekira 79 persen.

Hal ini pun lantas berpengaruh terhadap rasa kepercayaan terhadap Tuhan, 77 persen wanita sangat percaya kepada Tuhan dan pria hanya 65 persen. Wanita pun dikenal lebih sering berdoa dibandingkan pria. Ada sekira 66 persen wanita yang intens berdoa. Sebaliknya, pria yang rajin berdoa hanya sekira 49 persen.

Kaum pria cenderung lebih suka melakukan kegiatan berisiko dan percaya bahwa bisa masuk surga merupakan sebuah kemungkinan kecil bagi mereka. Alasan lain mengapa wanita dinilai lebih religius adalah karena mereka cenderung lebih terbuka dalam berbagi masalah dibanding pria. Hal ini kemudian membuat wanita lebih suka berkonsultasi dengan rohaniawan yang membuat mereka lebih dekat dengan keyakinannya.

2 comments on “Wanita Lebih Religius dari Pria?

  1. wahahahaaa…
    kyak nya bner nih Jay… buat lo…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: