83 Komentar

menjawab teka-teki albert einstein


TEKA TEKI EINSTEIN

Menurut Einstein, 98 % penduduk bumi tidak bisa menjawab teka teki ini,
untuk menakar kemampuan IQ anda silahkan coba jawab TEKA TEKI EINSTEIN
dibawah ini :
1.Teka-teki ini tidak mengandung trik, hanya murni logika.
2.Ada lima buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda.
3.Setiap rumah dihuni satu orang pria dengan kebangsaaan yang
berbeda-beda.
4.Setiap penghuni rumah menyukai jenis minuman tertentu, merokok satu
merk rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu.
5.Tak satupun dari kelima orang itu yang minum minuman yang sama, merokok satu merk rokok yang sama, dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni yang lain.
PERTANYAAN: Siapakah Yang memelihara IKAN?
PETUNJUK:

1. Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah

2. Orang Swedia memelihara anjing

3. Orang Denmark senang minum teh

4. Rumah berwarna putih terletak tepat disebelah kiri    rumah berwarna coklat

5. Penghuni rumah berwarna putih senang minum kopi

6. Orang yang merokok PallMall memelihara burung

7. Penghuni rumah yang terletak ditengah-tengah senang minum susu

8. Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill

9. Orang Norwegia tinggal di rumah paling pertama

10. Orang yang merokok Marlboro tinggal di sebelah orang yang memelihara kucing

11. Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah orang yang merokok Dunhill

12. Orang yang merokok Winfield senang minum bir

13. Di sebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia

14. Orang Jerman merokok Rothmans

15. Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air.

Albert Einstein menyusun teka-teki ini pada abad lalu.
Dia menyatakan, 98% penduduk dunia tidak mampu memecahkan teka-teki ini.
Apakah anda termasuk yang 2%?

plis jangan gampang menyerah, sebab sayapun membutuhkan waktu 2 jam untuk menemukan jawabannya dengan cara saya sendiri, caranya seperti ini :

1. buat 6 variabel yaitu : kebangsaan, warna rumah, jenis roko, hewan peliharaan, minuman kesukaan, dan urutan rumah.

2. beri space 5 buah (sesuai banyaknya objek) pada masing masing variabel tadi.

3. hubungkan objek objek yang terdapat pada tiap variabel, sesuai dengan petunjuk dari Albert Einstein.

4. buat tabel 2 arah, terdiri dari 5 kolom untuk variabel urutan rumah, dan 5 baris untuk variabel lainnya.

5. masukan segala kemungkinan dari tiap objek yang terhubung lalu sortir satu persatu dengan teliti.

6. jika anda berhasil mengisi seluruh cell dalam tabel dan menemukan jawabannya adalah JERMAN, maka saya ucapkan selamat karena anda termasuk dalam 2% yang Einstein maksud.

best regards

JAYAS

83 comments on “menjawab teka-teki albert einstein

  1. Awalnya setelah menggunakan proses” eliminasi manual saya juga menemukan bahwa orang jerman lah yg memelihara ikan, tapi beberapa menit kemudian setelah diam saya mulai meresapi apa kira” maksud seorang jenius seperti EINSTEIN memberikan teka-teki seperti ini.

    Apakah memang jerman lah jawaban yg dimaksud oleh einstein? Kalau iya berarti dia sangat meremehkan kita” dong karena menurut dia hanya 2℅ dari semua orang di muka bumi ini yg bisa menjawab jerman (padahal pake excel pun bisa).

    Maka dari itu, saya pikir jawaban yg dia maksud bukanlah jerman (di petunjuknya pun nama ikan tidak disebut sama sekali, tiba” muncul di pertanyaan), tapi saya percaya bahwa di teka-teki ini orang jerman tetap punya peliharaan, karena di petunjuk dikatakan “setiap rumah MEMPUNYAI hewan peliharaan yg berbeda-beda”, tapi belum tentu ikan kan(?), kecuali di petunjuknya disebutkan nama ikan.

    Tapi tetap saja gak ada yg tau mana yg benar, karena yg bikin teka-teki juga MR. RIOUS sih, ini hanya pendapat saya jadi tetap #nooffense ya teman” hhhe

    Jadi apakah kita” yg menjawab jerman termasuk yg 98%? Atau yg 2%? Atau einstein cuma ngerjain kita? I….kan, kena deh. Ya… tanya saja pada **m*ut yg bergoyang.

  2. einstein pinter bgt sih!!!

  3. jawaban:jerman
    menurut saya,albert einstein mengatakan klo hanya 2% orang di dunia yang dapat menjawab teka teki ini,dan 98% yg tdk dpt menjawab.itu mungkin semestinya kita putar balikan,akhirnya menjadi 98% yg dpt menjawab dan 2% yg tdk dpt menjawab,karena itu mungkin adalah pujian yg diberikan oleh albert einstein kpd seluruh orang di dunia bahwa kita ini adalah penerusnya…..

    maafin klo misalkan pendapat saya ini salah

  4. teka-teki kok nngak ada kotakanx sih

  5. Akhirnya bisa juga saya mecahkannya

  6. Orang jerman yang pelihara ikan

  7. Jawabannya adalah Jerman sesuai dengan dugaan Einstein bahwa 98% penduduk dunia akan menjawab itu..
    Teka teki ini tidak mengandung trik, hanya murni logika.. Kalau kita menggunakan logika untuk memecahkan teka teki ini, berarti petunjuk tidak dibutuhkan lagi..
    Karena Einstein tidak menggunakan rumus dalam teka tekinya, seperti petunjuk yg kita gunakan menjadi rumusnya..

    Mari kita ulangi kembali pertanyaannya,

    Ada 5 buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda. Setiap rumah dihuni satu orang pria dengan kebangsaaan yang berbeda-beda.
    Jawabannya : Pria (pemimpin) dari rumah (kebangsaan) mewakili setiap makna simbol warnaya masing2.. (Silakan cari di google makna dari warna)

    Setiap penghuni rumah menyukai jenis minuman tertentu, merokok satu merk rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu.
    Jawabannya : Setiap orang (bangsa) menggunakan egonya (kepribadian) masing2 untuk membuatnya seolah berbeda satu sama lain.

    Tak satupun dari kelima orang itu yang minum minuman yang sama, merokok satu merk rokok yang sama, dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni yang lain.
    Jawabannya : Dari pertanyaan diatas, Einstein seolah2 sedang menertawakan para pria itu yg masing2 mengatakan bahwa mereka tidaklah memiliki persamaan satu sama lain. Sedangkan menurut logikanya, walaupun dengan jenis minuman berbeda tapi pada dasarnya semua mengandung unsur air. Biarpun merokok dengan merek berbeda tapi pada kenyataannya, semua merek rokok mereka berasal dari negara yg sama yaitu Amerika. Tapi para pria itu mengatakan bahwa mereka memelihara binatang (sifat) yang berbeda. Dan Einstein menjawab mereka dengan satu pertanyaan, Siapakah dari antara kalian yg memelihara IKAN..??!!

    Arti Lambang Ikan :

    Kata ‘ikan’ dalam Bahasa Yunani (ICHTHUS) digunakan sebagai singkatan untuk kata Iesous CHristos, Theou Uios, Soter yang berarti Sang Penyelamat. Huruf-huruf pertama frasa ini dalam bahasa Yunaninya adalah IXΘYΣ (ichthus).

    Jadi mari kita gunakan logika kita untuk menarik kesimpulan dari teka teki Einstein diatas..

  8. saya sngat mengerti dgn komen riarizkii krna pikiran saya jg bgtu.. klo kt terpaku dgn teks dan mnjawab sesuai pola psti persentase ny sktr 80% yg bs mnjawab.. Kyk ny ad perspektif laen yg mw di ungkap kan einstein,

  9. Orang JERMAN,Rokok ROTHMANS,rumah HIJAU,minum KOPI

  10. Orang JERMAN,Rokok ROTHMANS,Rumah HAJAU,Minum KOPI

  11. Alhamdulillah aku trmsk yg 2%
    slma stngh jam lbh akhir na bs ke jwb, jawabannya memang Jerman

  12. NORWEGIA

  13. masih pusing,,,
    mungkn gw yang ke 98% nya…
    >.<

  14. dengan alasan apa albert einstein bsa ngungkapin cuman 2% d dunia yg bsa menjawab,
    mang dia dah ngecek seluruh dunia… tau da daftar jawaban yg benar gitu

  15. Waw susah ya ,saya butuh waktu 3 jam buat ngejawab nya
    #jawaban nya itu jerman
    mantapp

  16. tmen2 gw kyk’a dah pda prustasi jwb nii teka-teki..

  17. kirim klu yang lebih mudah lagi dund ……..

  18. KAta Saya MAh……Itu Tuh NEgara yang BErtetangga sEmua JAdi Diantara NEgara2 NEgara YAng BErdekatan DEngan Inggris,Denmark.NErwegia JErman…..PAsti NEgara Itu Yang memelihara Ikan ………By:KEvin TAmara

  19. 1. Rumah pertama kuning, norwegia (karena
    tinggal dirumah pertama), Dunhill, Kucing, air

    2. Biru, Denmark, Marlboro (karena kalau
    nggak nanti konflik dengan winfield), kuda, teh

    3 Merah (karena ga ada slot lagi) , Inggris,
    Pallmall, Burung, susu

    4 Putih, Jerman, rothmans, IKAN, kopi.

    5. Coklat, anjing, Swedia, bir, winfield (bir
    sama winfield bikin kesel aja aja :/)

  20. gw da mkir bnyak cra termsuk cara yg d,sebut kn tmen2 d,atas.., pasti selalu mentok antara d,pernyataan no 12 dan 14…

  21. ssunan kyk gtu gmna sich crx

  22. Bisa!!! Cuma 20 menit pake teknik sortir… Pas tau inggris ditengah, ya udah gampang…🙂

  23. eeeeeeeeeeeeppppppppst ………. jangan cepat menyerah……….
    banyak orang yang sudah menjawab teka teki itu.. salah satunya Guru EINSTEIN sendiri yang mengajarin……

  24. di teka-teki itu disebutkan kalo hanya 2% orang di dunia yang bisa jawab.
    dulu, waktu Einstein bikin itu otomatis pake BAHASA INTERNASIONAL kan?
    nah, itu udah tek cocokin, yang punya KUCING (CAT) itu orang Norwegia, ingat dulu Einstein bikin teka-teki ini pake BAHASA INGGRIS. Pertanyaannya SIAPA YANG MEMELIHARA IKAN? Ya Norwegia dong! IKAN dalam bahasa inggris kan FISH, coba deh, di BAHASA INGGRIS kan ada CATFISH yang artinya IKAN LELE, emang ada gitu di BHS. INGGRIS ada CATBIRD, CATHORSE? ga ada kan?
    nah! Sebagian besar orang menjawab JERMAN, padahal bisa aja kan tuh jerman melihara ayam kek atau apalah.
    Kalo banyak yang jawab jerman, berarti lebih dari 2% dong yang bisa jawab? Mengerti ttg alasanku ini?

  25. .Jawaban yg benar itu “JERMAN”
    karena, albert einstein ingin menunjukan bahwa ia adalah orang jerman…

  26. numpang tanya yy … klo da yg tau tlg d jwb ..
    Albert Einstein tu bikin brp teka teki si ,,,?? klo lebih dr 1 ,,, tlg ksh tau website’a yy ,,
    thx ……. 😀

  27. aq anak umur 12 thn … tp aq bs nyelesain teka teki ini ,,, wlaupun dlm wktu yg lama se …

  28. huft………… slt bgt, mpe seharian untuk dapat menemukannya…. thanx….

  29. petunjuk sebenarnya ada pada kata
    “”Dia menyatakan, 98% penduduk dunia tidak mampu memecahkan teka-teki ini.
    Apakah anda termasuk yang 2%?””

    petunjuk 5 trsebut hanya untuk mengalihkan perhatian..
    coba di pikir secara LOGIKA…
    98% gk bisa nge’jawab pertanyaan ini….
    dan pada akhirnya 98% orng d dunia menjawab bisa menjawab..
    dan 2% sisanya tidak tau jawabanya…

    itu sebabnya kalimat “”Dia menyatakan, 98% penduduk dunia tidak mampu memecahkan teka-teki ini.
    Apakah anda termasuk yang 2%?”” slalu di sertai di bawah kata PETUNJUK

    coba dipikir kembali….
    hanya orng” tertntu yg bisa mengerti analisa saya..

    thx….

    • saya tidak bisa menganalisa anda, sebab saya bukan orang tertentu
      *gj mode on

    • tetapi pemikiran saya berkata lain klo buat aku jawabbanx ngga da…….. knp……….?
      karana di atas einstein mengatakan klo 98% orng di dunia tidak bisa menjawab teka-teki ni …… dan enstein blng
      mungkin anda 2% ……..??? jika anda mnjwp jerman anda termasuk 2%……..?? yg di mksud enstein

      di kalimat tu eintsein tdk mengatakan klo 2% ni yg bisa jawap…… ? berarti otomatis orang yg bisa menjawap teka-teki einstein ni menjadi 100% yg tidak bisa didunia……….

      mungkin da jawabanya tapi mungkin hanya dia yang tahu……

  30. Sempet Bingung Sih,
    Tapi Aku Jadi Tertarik Buat Lihat Karya-Karya Milik Albert Einstein Ini!!

  31. jawaban na inggris

  32. ya peternak ikan lah masa peternak bebek..

  33. alhamdulillah,jawaban saya benar… ( walaupun setelah sejam dipandangi ) sering2 aja ya😀

  34. jawabannya jerman coba deh susun pasti jerman ga punya peliharaan bukan

  35. ne gue tw jwbn@,,, gx sampe 5 menit udh dapat….
    klo ada laen ksih tw gw yach….!

    norwegia denmark inggris jerman swedia
    kuning biru merah putih coklat
    air putih teh susu kopi bir
    dunhill mallboro pallmal ronthmans winfield
    kucing kuda burung ((( ikan ))) anjing

  36. payah…terjawab dlm 5 mnt. inti’y c kyk matematika biasa. pake rumus substitusi udh ktmu jwbn’y. coba aj.

  37. wahhhhhhhhhhh……….. spertinya warisan Einstein ini perlu DIPRINT, biar bsa bikin “oret2an” variabelnya.

  38. bingung jawabnya…..

  39. teka teki yang bagus ini dia baru asah otak namanya….

  40. kemarin i ketemu posting ini. good one !!

    wah gila nih teka-teki. gw n temen sampe ketawa ngakak karena bingung + greget + tertantang untuk ngerjain.

    seneng bgt ketemu teka-teki ini.

    cheers.

  41. wah kambing…
    boleh juga tuh cara…
    keknya gw dah pernah baca deh tapi gak sempet gw jawab…
    gw tunggu kambing…
    teka-teki yg laenya
    oke badra… wass

  42. horreee… ternyata gw termasuk yang 2% itu…

  43. Lah… kox sama bayudanarto.wordpress.com,,, Tentang komputernya mana ni??? Kaya anak sejarah aje

  44. jay g bs c tP mSh binGUnG..g jWab dSni bLh ga??bUat nNya bnr at0 ngga..at0 peSan aj di fB??

  45. ribet jay..
    bngung2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: