41 Komentar

Cara Membuat File Rahasia


Ini cuma posting iseng saya karena lagi ngga’ mood mau bikin artikel web programming… he..he..he… Kali ini buat yang belum tahu cara bikin file rahasia, gw ada sedikit cara kuno tapi lumayan ampuh buat orang yang ngga’ teliti kalo lagi liat file.

Cara buat file rahasianya begini,

  • Pertama tama, kumpulin dulu file yang mau dirahasiakan habis itu kompres pake aplikasi winrar.
  • Langkah kedua, siapkan satu file gambar berekstensi .jpg.
  • Langkah ketiga, letakkan kedua file tersebut di dalam direktori yang sama.
  • Langkah keempat, buka command prompt abis itu ketik kaya gini :

  • Penjelasannya : file-rahasia.rar dan  jaya.jpg diletakkan di direktori yang sama, yaitu C:\Documents and Settings\jaya subagja. setelah dicopy dari command prompt file hasil.jpg akan timbul di direktori yang sama.
  • Nanti akan timbul tulisan seperti ini kalau prosesnya berhasil :
  • Kalau sudah berhasil coba kalian klik dua kali file hasil.jpg-nya, sekilas nggak’ ada bedanya dengan file gambar lainnya kalau sedang dibuka dengan file editor apapun. Tapi klo di lihat propertinya maka kapasitasnya terlihat semakin besar.
  • Cara bukanya gampang, tinggal klik kanan file hasil terus pilih open with –> choose program –> pilih winrar lalu klik OK. file ini bisa diekstrak seperti file terkompres lainnya seperti biasa.

Segitu aja cara membuat file rahasia yang saya tahu, kalo ada kawan kawan yang tahu cara lain kasih tahu caranya yaaahhh…

41 comments on “Cara Membuat File Rahasia

  1. Cinta tak pernah ada habisnya

  2. bisa bro, pakai 7zip juga bisa wkakak

  3. oo saya mau coba tu sepertinya si bagus dan keren hahaha…!!

  4. triknya udh lama tapi bagus😀
    keep posting gan🙂

  5. bleh jg nih mas infonya..

  6. Wow.. great..
    Mantep nih. berhasil…
    Thanks infonya🙂

  7. hmm,,menarik..pgen dicoba..tapi bingung,,heuheu..😕

  8. okelah kalo begitu….😀

  9. Hmmmm… semuanya window$ ya…🙂
    Mungkin Mas Jaya tertarik membuat tips untuk Mac? :D:D

  10. ok thnks ats infox bung……………

  11. ini penting buat saya, soalnya saya punya banyak file2 yang aneh2 dibintangi oleh saya sendiri ehehehe

  12. berkunjung…kayanya susah yah..soalnya aku ga ngerti soal gini ginian..huehehe
    salam kenal😀

  13. jadi tambahan ilmu baru nih buat saya🙂

  14. bisaaa Jay…
    hehehe…

  15. lanjutin web programming nyalah badraa…

  16. tips yang bagus….,kayaknya perlu dicoba nich

  17. nggak rugi mampir di blog ini…..

  18. hohoho… perlu dicoba nih😀

Tinggalkan Balasan

