computer

Form Penggajian Karyawan dengan Visual Foxpro 9

Nama : Jaya Subagja NIM   : 12085260 Lab H, kelompok A

Membuat Tray Icon dengan Visual Basic 6.0

Hallo… kali ini ada sedikit kode membuat tray icon untuk aplikasi yang dibuat dengan Visual Basic 6.0. langsung aja bre… ini kodenya : Option Explicit Private Declare Function SetForegroundWindow _ Lib “user32” (ByVal hwnd As Long) As Long Private Declare Function Shell_NotifyIcon Lib _ “shell32” Alias “Shell_NotifyIconA” (ByVal dwMessage As Long, _ pnid As NOTIFYICONDATA) […]

Mengenal Microsoft SQL Server 2000

Microsoft SQL Server 2000 merupakan software RDBMS (relational database management system) yang didesain untuk melakukan proses manipulasi database berukuran besar dengan berbagai fasilitas. Microsoft SQL Server 2000 menyediakan database default, antara lain : Master, fasilitas untuk gabungan dari tabel tabel sistem yang mencatat instalasi server secara keseluruhan dimana seluruh database dibuat secara konsekuen. Model, template […]

tugas analisa perancangan sistem informasi

ini dia tugas analisa perancangan sistem infirmasi, berupa diagram arus data dari sebuah sistem penjualan. Diagam arus data ini berupa diagram konteks, diagram overview,  dan diagram detail. Yang merasa butuh sebagai referensi bisa langsung klik disini…. untuk mengunduh versi pdf-nya. 😀

Cara Membuat File Rahasia

Ini cuma posting iseng saya karena lagi ngga’ mood mau bikin artikel web programming… he..he..he… Kali ini buat yang belum tahu cara bikin file rahasia, gw ada sedikit cara kuno tapi lumayan ampuh buat orang yang ngga’ teliti kalo lagi liat file. Cara buat file rahasianya begini, Pertama tama, kumpulin dulu file yang mau dirahasiakan […]

witricity – WIRELESS ELECTRICITY

teori fisika terus berevolusi beriringan dengan perkembangan teknologi, mulai dari penemuan lampu pijar oleh T.A Edison, penghantar energi melalui medan magnet oleh Nikola Tesla, hingga kini perkembangan semakin pesat. mungkin sebentar lagi kita akan meninggalkan zaman kabel (wire) dan benar benar memasuki era wireless, tiap hari dapat kita temui gadget gadget baru berbasis koneksi wireless […]

RECOVERY PASSWORD ADMINISTRATOR WINDOWS

langsung aja dah… cara login recovery ini emang udah banyak yang tau… tapi karena sering banget berhasil jadi gw pengen bikinin artikelnya. Disini gw kasih cuma tiga cara Recovery yang pertama dengan menggunakan jasa website LoginRecovery.com Begini caranya : masukkan cd blank ke dalam komputer yang ingin anda recovery password administratornya. download file Login-Recovery.exe di […]